apa sih kenangan itu ?
setiap orang punya kenangan , kan ?
manis , pahit , asam , asin atau apapun rasanya
bagaimana pun itu bagian hidup kita
tergantung bagaimana cara kita memandangnya , mengartikannya dan menyikapinya
pasti ada yang terekam dalam memori kita
tapi ada juga yang datang dan pergi begitu saja
apapun itu , bagi saya masa lalu adalah kenangan yang indah
saat-saat yang tidak bisa terulang lagi di waktu ini
kenangan kemarin tidak akan tergantikan oleh kisah manapun di dunia ini
karena memang begini kenyataaanya hidup
tidak bisa mundur , juga tidak jalan di tempat
orang membutuhkan sebuah kenyamanan dalam kehidupanya
begitu juga saya , sering merindukan hal-hal indah dengan orang” yang pernah mengisi hari” saya
juga dengan sebuah keberadaan
juga dengan sebuah tempat yang pernah saya jalani di masa lalu
memang indah bila mengingatnya
bahkan hingga membuat saya menjatuhkan air mata
tapi saya sadar kenangan tak sekadar kenangan saja
seburuk apa pun peristiwa itu , tetaplah ada hikmah dan pelajaran berharga dari sana
karena kenangan yang akan menuntun kita berjalan kedepan
meski ia tetap diam tertegun melihat kita menjauh meninggalkannya tapi tidak pernah sekalipun marah karena kita tinggalkan
dan kemudian kita datang lagi mengusiknya
terima kasih yang tak terhingga untuk kedua orang tua saya
dan terima kasih yang setulus”nya untuk sahabat” dan teman” saya
betapa berartinya kehadiran kalian bagi anak tunggal seperti saya ini
saya belajar banyak sekali dari kalian
semua yang telah kalian lakukan hanya bisa saya balas dengan doa
sekarang adalah kenangan untuk masa depan nanti
tulisan ini mengangkat semangat saya
ketika saya merindukan kejadian yang berkesan
saya mencoba mengingat saat-saat yang baik
dan saya tersenyum :)