Selamat datang di glen's blog

Blog ini merupakan alternatif tempat saya menulis dan menyadur artikel-artikel favorit saya. Tulisan berkisar seputar teknologi informasi, musik, buku, pendidikan, dan juga seputar hoby saya menunggangi kuda besi, pejuang airsoftgun, dan . Opini saya tulis dalam Bahasa Indonesia.

Tips Langsing dan Bugar Bob Greene

Tips Langsing dan Bugar Bob Greene, Pelatih Kebugaran Oprah Winfrey

Ads Powered by:KumpulBlogger.com


Kekurangan motivasi untuk berolahraga? Coba lakukan tips dari pelatih pribadi Oprah Winfrey, Bob Greene untuk membuat Anda kembali semangat.

1. Serius dengan upaya
Ketika Anda ingin mencapai sukses, Anda harus membuat komitmen serius untuk melakukan perubahan, terang Greene. Untuk mencapai hal tersebut, berhentilah mengeluarkan pikiran negatif mengenai perubahan gaya hidup yang dibutuhkan untuk menurunkan bobot tubuh dan menjadi sehat. "Berhentilah untuk memeranginya dan berhentilah bernegosiasi dengan diri sendiri. Lakukan olahraga karena Anda menyayangi diri sendiri, bukan karena ingin menghilangka berat badan."

2. Jangan terlalu keras untuk diri sendiri
Ketika kebanyakan orang memutuskan untuk menurunkan berat badan, mereka akan berusaha menghindar dari makanan yang mereka sukai dan hanya mengkonsumsi sayuran atau makanan super sehat. Greene menilai ini adalah hal yang salah, karena ketika Anda secara radikal mengubah diet Anda, yang ada hanya makanan yang tak enak, sehingga Anda "kapok" melakukan diet. Lakukan perubahan makanan tersebut dengan fase yang perlahan tapi pasti.

3. Perjarang menimbang
Ini adalah reaksi yang cenderung kontraproduktif. Ketika Anda berusaha menurunkan berat tubuh dalam waktu cepat, Anda akan menimbang berat tubuh setiap hari. Greene tidak menyarankan hal ini. Karena, berat tubuh kita sangat fluktuatif dari hari ke hari. Tergantung saat kita makan atau minum sesuatu. Greene menyarankan untuk menimbang berat tubuh setidaknya 1 - 2 bulan sejak Anda mulai berlatih. Menurutnya, timbangan berat badan yang dilakukan terlalu sering bisa memberikan pemikiran tidak akurat mengenai apa yang terjadi pada tubuh Anda. Anda bisa saja baru kehilangan berat air lewat keringat, atau merasa tidak berhasil ketika angka timbangan tak kunjung menurun. Ia menyarankan untuk mempertimbangkan bagaimana rasa nyamannya pakaian pada tubuh Anda.

4. Ganti fokus diet
Ketimbang hanya berfokus pada mengurangi kalori, yang bisa menurunkan metabolisme tubuh, cobalah untuk berfokus pada level aktivitas. Aktivitas bisa membakar kalori. Latihan, seperti angkat beban juga bisa membangun otot, membantu mendorong metabolisme jika dilakukan rutin. Kebanyakan orang akan melakukan upaya diet, kemudian mulai berolahraga. Namun, Greene menyarankan untuk mencoba mulai melakukan latihan olahraga sebagai kebiasaan, baru berfokus pada pengurangan kalori.

5. Membuat olahraga Anda sebagai meditasi
Hanya dengan mendengarkan musik sambil berjalan kaki atau jogging, atau menonton televisi sambil berlatih di atas treadmill bisa membantu pikiran Anda beristirahat.

6. Bangun latihan sesuai dengan gaya hidup
Greene memberikan contoh gaya hidupnya yang selalu menyelipkan kemungkinan untuk berolahraga sebisa mungkin. Ia menempatkan telepon dekat dengan sepeda statisnya. Sehingga, ketika ia bekerja, ia akan bisa berolahraga. Anda juga bisa melakukan hal serupa, yakni menyesuaikan gaya hidup Anda dengan olahraga. Jika Anda memiliki beberapa menit waktu luang dalam sehari, manfaatkanlah untuk menggerakkan tubuh.

7. Fokus pada hasil
Berfokuslah pada hasil yang akan Anda rasa seusai berolahraga. Setiap orang pasti merasa lega ketika ia selesai berolahraga. Olahraga, jika dilakukan dengan benar, tak akan membuat tubuh sakit, meski ada perasaan tak nyaman. Berfokuslah pada efeknya.

Sumber: KOMPAS female; foto dari Wellsphere

0 komentar:

Posting Komentar

Harga Blog Ku!!

anda pengunjung yang ke

cluster map

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

free counters

mesin waktu

/dragon3.an

kamus

Cari Blog Ini

jadwal Shalat

ym