Selamat datang di glen's blog

Blog ini merupakan alternatif tempat saya menulis dan menyadur artikel-artikel favorit saya. Tulisan berkisar seputar teknologi informasi, musik, buku, pendidikan, dan juga seputar hoby saya menunggangi kuda besi, pejuang airsoftgun, dan . Opini saya tulis dalam Bahasa Indonesia.

Apa tuh Airsoft?

By Danar
Nih dia, halaman yang kami persembahkan buat kamu yang masih bingung memahami apa itu airsoftgun.
Buat lengkapnya bisa disimak di wikipedia. Tapi kalo diringkas kurang lebih seperti ini :
Airsoftgun adalah permainan perang-perangan menggunakan mainan dengan skala 1:1 dengan menggunakan peluru terbuat dari plastik diameter 6 mm dengan berat 0,2 gram. Karena skala mainan seperti itu maka wujudnya betul-betul ‘nyaris’ sama dengan senjata api model aslinya. Bahkan beberapa model & merek tertentu bobotnya punya nyaris sama. Pokoknya orang awam bakal sulit membedakan mana mainan airsoft & mana yang real steel.
Kalo lihat gimana peluru mainan ini bisa dilontarkan maka kita bisa bagi jadi 3 jenis airsoftgun :SPRING : tenaga pendorongnya murni dari per yang ada di dalam bodi airsoft. Untuk memainkannya ya kokang dulu, lalu tembak, kokang lagi, tembak lagi….begitu seterusnya. Pegel? Ah nggak juga. Buat kamu yang suka taktis pasti bakal doyan dengan spring.
AEG (Automatic Electric Gun) : tenaga pendorongnya berasal dari baterai. Tenaga baterai disalurkan ke dinamo untuk selanjutnya dinamo memutar gear-gear yang pating njelimet. Akibatnya, per akan ditekan sedemikian rupa & pelatuk siap ditekan. Voila! Peluru plastik itu akan melesat!
GBB (Gas Blow Back) : tenaga pendorongnya jelas dari gas yang disuntikkan ke dalam airsoft.

1 komentar:

Enal Kresna Ntd 7 Oktober 2010 pukul 11.16  

good bro...

Posting Komentar

Harga Blog Ku!!

anda pengunjung yang ke

cluster map

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

free counters

mesin waktu

/dragon3.an

kamus

Cari Blog Ini

jadwal Shalat

ym