Selamat datang di glen's blog

Blog ini merupakan alternatif tempat saya menulis dan menyadur artikel-artikel favorit saya. Tulisan berkisar seputar teknologi informasi, musik, buku, pendidikan, dan juga seputar hoby saya menunggangi kuda besi, pejuang airsoftgun, dan . Opini saya tulis dalam Bahasa Indonesia.

ikan hias dalam aquascape

Tidak semua jenis ikan hias dapat dipelihara di dalam akuarium aquascaping. Jenis ikan pemakan daun-daunan (herbivora) tentu saja sangat tidak disarankan dipelihara dalam akuarium dengan aquascape yang bertanaman berdaun lembut atau lunak.
Platy
Pada umumnya, semua jenis ikan live bearing, seperti Platy, Black Molly, dan Guppy dapat dipelihara dengan tanaman, mereka diketahui juga sebagai pemakan lumut. Jenis tetra seperti Killifish dan Rainbow juga dapat dipelihara dalam aquascape karena tidak merusak tanaman. Jenis Chichlid ukuran kecil juga dapat dimasukkan dalam aquascape namun beberapa jenis Chichild mempunyai kebiasan menggali pasir untuk meletakkan telurnya, sehingga dapat merusak akar tanaman yang baru tumbuh. Jenis ikan lainnya adalah ikan jenis catfish yang berukuran mungil seperti Corydoras yang tidak memakan daun dan membantu memakan sisa-sisa pakan didasar air, namun jenis Ancistrus dapat merusak jaringan daunnya, jenis catfish juga dapat menjadi masalah dikarenakan jenis ini suka menggali dasar akuarium untuk mencari makanan, sehingga pemberian pakan yang cukup mutlak diperlukan untuk menghindari penggalian yang merusak akar tanaman.
Corydoras starbayCorydoras starbay
Pilihlah Tanaman Yang Berdaun Keras
Hydrocotyle leucocephalaHydrocotyle leucocephala
Ikan pemakan daun biasanya menyukai daun yang tipis dan lunak. Jika kita ingin memelihara jenis ikan herbivora ini dalam aquascape kita maka kita harus memilih tanaman berdaun keras, kaku, dan pahit (bagi si ikan tersebut), misalnya Hydrocotyle leucocephala, Lobelia cardinalis, dan Saururus cernuus.
Bolbitis heudelotii
Jenis tanaman lain yang memiliki daun yang sering dihindari oleh ikan herbivora adalah : Anubias, Bolbitis heudelotii, Microsorum pteropus, Crinum natans, Crinum calamistratum, dan Vallisneria. Semua jenis tanaman ini tidak membutuhkan banyak cahaya sehingga mudah dalam perawatannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Harga Blog Ku!!

anda pengunjung yang ke

cluster map

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

free counters

mesin waktu

/dragon3.an

kamus

Cari Blog Ini

jadwal Shalat

ym